Halaman

Minggu, 28 Oktober 2012

Dekati Rekor Pele, Messi Santai


http://thelapanbelazmei.blogspot.com
AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam sesi latihan, di Camp Nou, Senin (22/10/2012).
BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, santai menanggapi kemungkinan dirinya menyamai pencapaian legenda hidup Brasil, Pele. Pencapaian yang dimaksud adalah jumlah menceploskan bola selama periode satu kalender.

Selama 2012, Messi sudah menorehkan 73 gol bersama Barcelona ataupun tim nasional Argentina. Jumlah tersebut hanya terpaut dua dari pencapaian Pele. Sementara rekor mencetak gol selama periode satu kalender, masih dipegang eks striker timnas Jerman, Gerd Mueller, dengan 85 gol.

Messi sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi 73 buah, saat dua kali membobol gawang Rayo Vallecano, Sabtu (27/10/2012). Berkat dua gol Messi, Barcelona pun meraih kemenangan telak 5-0.

"Mematahkan rekor Pele adalah hal terakhir yang aku pikirkan. Kami telah memenangi pertandingan sulit di kandang Rayo Vallecano. Itu merupakan hal terpenting saat ini," jelas Messi.

Dalam setahun ini, Messi memang tumbuh sebagai predator mematikan di dalam kotak penalti lawan. Kehebatannya musim lalu saat menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa, membuatnya bakal menerima Sepatu Emas pada Senin (29/10/2012) nanti. Penghargaan tersebut bagi Messi merupakan buah kerja sama dengan rekan-rekannya di lapangan.

"Aku ingin berterim kasih kepada rekan-rekanku. Tanpa mereka, aku tak mungkin bisa mendapat penghargaan ini," tutupnya
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar